Komputer Internet dan Informasi Teknologi

Cara Menghapus Autorun.inf

by baho-punya.blogspot.com , at Thursday, December 05, 2013 , has 16 komentar
Setelah kemarin baho-punya membahas tentang Cara Menghapus Virus Hidden sekarang kita lanjutkan dengan permasalahan judul di atas. Autorun ini setau saya ada dua bagian :
  1. Autorun ( terdapat pada sistem komputer )
  2. Autorun.inf ( file yang sudah terjangkiti virus )
Dari dua bagian di atas dapat kita lihat perbedaan autorun, pada bagian nomor 1 itu jangan pernah sobat menghapusnya karena terdapat pada system komputer. Kali ini saya akan membahas masalah pada bagian nomor 2 yang terdapat tulisan inf nya, biasanya autorun.inf ini susah di hapus. Langsung saja yaa entar keburu ngantuk,  hehehe. Lihat dan perhatikan petunjuk berikut ini ya karena kita menghapus autorun.inf tersebut tanpa menggunakan software anti virus.

Langkah pertama anda klik start ==> run 
Selanjutnya akan muncul tab baru kemudian sobat ketikkan kata cmd di tab tersebut lalu enter atau ok

Kemudian akan muncul tab berwarna hitam, nah di sini kita akan menghapus autorun.inf tersebut. Sobat ketikkan di tab tersebut dengan kalimat del autorun.inf kemudian enter. Lihat gambar di bawah ini :
Sobat perhatikan tanda panah berwarna merah tersebut, jika hasilnya seperti tab yang di atas berarti di komputer tersebut tidak terdapat autorun.inf yang terjangkiti virus. Sekian dulu ya tutorialnya jika ada kesalahan saya dalam menulis mohon tinggalkan komentarnya. salam blogger


Cara Menghapus Autorun.inf
About
Cara Menghapus Autorun.inf - written by baho-punya.blogspot.com , published at Thursday, December 05, 2013, categorized as Tips & Trik . And has 16 komentar
16 komentar Add a comment
Kunjungan balik dari ane, gan. Oh, ternyata tidak semua autorun itu virus, ya? Dulu ane kira semua autorun itu virus dan ane suka sekali menghapusnya dan akibatnya beberapa program tak berfungsi sehingga terpaksa instal ulang program. Biasanya juga saya pakai Avast dan Smadav untuk menghapusnya. Terima kasih infonya, gan.
Reply Delete
Wew mantap gan nambah ilmu :D,

Salam Blogger gan,
bloggerunix[.]blogspot[.]com
Reply Delete
@oke reload: pertamax gan
@bloggerunix: thanxs suportnya gan
Reply Delete
wah saya malah baru tahu mas kalau ternyata autorun itu juga ada virus nya. Harus segera di hapus nich soalnya berbahaya :)
Reply Delete
@mbak eka: :D mongga mbak trims telah mampir
Reply Delete
Mantap :D Buat Nambah Ilmu :D

THANK'S :D
Reply Delete
wah bisa saya coba nih gan..
nice artikel..
Reply Delete
Sangat bermanfaat artikelnya ,,baru tau saya dengan mudahnya menghapus autorn.inf ,,,padahal laptop saya klo di masukin Fb selalu terdeteksi virus,pdahal udah pke anti virus tetap aja gk mempan...
Reply Delete
nice info gan,,,bisa di coba nih
Reply Delete
manteb gan, kadang sebel juga kalo kena ini

salam kenal gan, kunjungan perdana nih :D

tipsmodelrambut(dot)blogspot(dot)com
Reply Delete
Aully Bukan : thanxs gan..
Kama Kostik : monggo silahkan gan
Rafi Muhammad : salam kenal jg gan
thanxs all kunjungannya
Reply Delete
Sangat Bermanfaat Nih
Reply Delete
mantap sekali nih sob sharenya :-)

thanks
Reply Delete
@ridwan-hex , @fikri thufaily :
thanxs gan sudah mampir ke gubuk saya
Reply Delete
Wah,Jadi Tau Nih, Thanks Gan.
Reply Delete
widih eh gan baho mau nanya kalo virus paling sering masuk lewat mana?
Reply Delete

Terima kasih telah berkunjung, berkomentar lah yang sopan sesuai dengan artikel dan dilarang keras :
1. spam, rasis
2. promosi
3. berkomentar blogwalking
4. link aktif

Bck
Cancel Reply
Subscribe Here

Sign up untuk berlangganan.

Blog Directory
Copyright ©2013 Baho Punya by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->