Komputer Internet dan Informasi Teknologi

Pengertian Open Source

by baho-punya.blogspot.com , at Thursday, December 26, 2013 , has 10 komentar

Apa itu open source ?

Bagi anda yang sering berselacancar di dunia maya tentu sudah tidak asing lagi dengan open source, mungkin beberapa di antara anda sudah mengetahui pengertian dari open source, bagaimana dengan yang belum mengetahui pengertiannya mari kita bahas bersama-sama. Pengertian open source ini yaitu :

Open Source Secara generik
Mengacu pada program dimana kode sumber tersedia untuk masyarakat umum untuk di gunakan dan di modifikasi dari desain aslinya secara gratis dengan kata lain terbuka untuk umum. Kode sumber terbuka biasanya di buat sebagai upaya kolaborasi antara programer yang memperbaiki kode dan berbagi dengan masyarakat umum. 
Pengertian Open Source


Sebuah standar sertifikasi yang di keluarkan oleh Open Source Initiative ( OSI ) menunjukkan bahwa kode sumber dari program komputer dibuat secara tersedia dan gartis bagi masyarakat. Alasan dari OSI ini adalah kelompok yang lebih besar dari progamer tidak peduli dengan hak kepemilikan dan keuntungan finansial yang dapat mengahasilkan produk yang berguna untuk di gunakan semua orang. Progamer mendistribusikan dan memodifikasi kode sumber memaksa evolusi kebijaksanaan sebuah program. Mohon tinggalkan komentar saran dan kritik anda jika penulis melakukan kesalahan dalam artikel ini. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda, terima kasih.

Pengertian Open Source
About
Pengertian Open Source - written by baho-punya.blogspot.com , published at Thursday, December 26, 2013, categorized as Teknologi . And has 10 komentar
10 komentar Add a comment
owh jadi seperti itu definisi Open Source,, saya cuma sering denger doank, dan berkat artikel ini saya jadi tau deh pengertiannya
Reply Delete
yaa mas, sering-sering mampir ke gubuk saya yaa mas
thanks
Reply Delete
Open Source kata kata yang tak asing didalam dunia programming, :D

dengan penjelasan open source diatas jadi tambah ilmu sob
oce gan sama-sama
thanks sudah atas kunjungannya
Delete
Reply Delete
sering dengar saya istilah open source ini, tapi nggak tahu maksudnya. Tapi setelah baca artikel ini, jadi cerah deh tentang definisi open source. Thanks mas atas share nya ya :)
oce mbak eka sama - sama , thanks yaa mbak sudah mampi ke bah-punya
Delete
Reply Delete
Dengan open source (software) merupakan kesempatan bagi kita untuk mengembangkan dan mengexplore kemampuan kita (terutama dalam bidang IT) secara lebih luas sehingga nantinya diharapkan sbg user dari software open source kita mampu berkarya untuk bangsa tercinta. Terima kasih sudah berbagi info mas.
thanks mas Aditya Nugroho atas tambahannya, kita memang harus mengambil sisi positifnya di zaman IT yang terbuka ini.
Delete
Reply Delete
Saya juga sudah pernah diajarkan tentang open source mas saat kuliah.. terimakasih telah mengingat kan kembali pelajaran dulu. hehe
sama - sama gan Fazri, jadi ingat masa nostalgia kuliah yaa, hehehehe
thanks gan sudah berkunjung
Delete
Reply Delete

Terima kasih telah berkunjung, berkomentar lah yang sopan sesuai dengan artikel dan dilarang keras :
1. spam, rasis
2. promosi
3. berkomentar blogwalking
4. link aktif

Bck
Cancel Reply
Subscribe Here

Sign up untuk berlangganan.

Blog Directory
Copyright ©2013 Baho Punya by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->