Komputer Internet dan Informasi Teknologi

Cara Melindungi File Microsoft Exel

by baho-punya.blogspot.com , at Tuesday, April 08, 2014 , has 40 komentar
Melindungi file Excel cukup mudah , tetapi sebelum kita melanjutkan pembahasan ini perlu memutuskan apakah anda akan melindungi satu lembar file, atau seluruh workbook . Setelah memilih tindakan yang harus di lakukan, berikut ini langkah - langkah untuk membuat file exel tersebut terlindungi ( password ).
Baca juga : Cara Mengunci File Microsoft Word

Peringatan : Melindungi lembar kerja tunggal hanya mencakup bahwa worksheet tertentu. Setiap spreadsheet lainnya dalam file Excel ( workbook ) akan dibiarkan terbuka dan tidak terlindungi, jadi yang terlindungi hanya file yang anda berikan password. 
Baca juga : Cara Mengubah Format Microsoft Word Ke PDF

Excel 2003
Pada microsoft Excel 2003 dan versi sebelumnya, untuk melindungi worksheet atau workbook, klik pada Tools > Protection dan pilih Protect Sheet atau Protect Workbook.
Dalam jendela ini memilih beberapa opsi tambahan , tergantung pada kita apakah akan melindungi lembar kerja atau buku kerja. Di dalam menu pilihan yang muncul, kita juga dapat memasukkan password untuk melindungi worksheet atau workbook lebih lanjut. Jika anda memasukkan password, akan diminta untuk memasukkan password lagi untuk konfirmasi. Seperti gambar di bawah ini :
http://baho-punya.blogspot.com/2014/03/cara-hapus-bookmark.html
image by : htpp://baho-punya.blogspot.com
Excel 2007
Dalam Excel 2007, proses ini pada dasarnya sama , hanya saja dengan nama dan tab yang berbeda. Untuk melindungi worksheet atau workbook , masuk ke tab Review dan pilih Bagian Protect atau Protect Workbook. Lihat screenshot berikut :

http://baho-punya.blogspot.com/2014/03/aplikasi-chat-ios.html


Tips : Untuk menghapus perlindungan atau password dari file exel ( lembar kerja ) , ikuti langkah-langkah yang sama di atas. Pilihan pada menu dropdownnya sekarang akan mengatakan " Unprotect " bukan " Protect. "
Sampai di sini cara memprotect file exel yang saya ketahui, jika ada yang belum saya tuliskan atau ada hal yang salah tolong berikan kritik, saran, di kolom komentar di bawah terima kasih.
Cara Melindungi File Microsoft Exel
About
Cara Melindungi File Microsoft Exel - written by baho-punya.blogspot.com , published at Tuesday, April 08, 2014, categorized as tips microsoft . And has 40 komentar
40 komentar Add a comment
Selamat siang Mas Ferdon, cara ini sangat bermanfaat buat saya Mas
Bahwasanya banyak sekali file saya yang saya simpan datanya dalam Microsoft
Exel, saya pakai cara ini Mas terima kasih atas Tips bermanfaat ini salam sukses
berarti mas saud sudah mengetahuinya yaa, wah ketinggalan saya nih :)
Delete
apalagi saya dong...lebih ketinggalan...hadeuh
Delete
Reply Delete
Gembira dan bahagia bisa Pertamax di artikel tentang tips microsft exelnya
Mas Ferdon, ide dan info yang sangat Cemerlang nih Mas. terima kasih :)
hahahaa, mas Saud ini bisa ajah
mari kita sama - sama bergembira mas :)
Delete
Reply Delete
Melindungi file ini aku tidak menolak
Sebab kehilangan tile bisa terelak
benar mbak, file penting harus kita amankan dari orang - orang yang jail
Delete
Reply Delete
ilmu cara melindungi file exelnya langsung dipraktekin nih kang,selama ini ngga pernah dilindungi, padahal PC kantor suka dipake orang laen maen game gitu deh....:o)
monggo, silahkan mas
biar data - datanya aman dan terkendali :)
Delete
Reply Delete
Oooo ternyata file microsoft Excel bisa di lindungi juga ya,, baru tau nih mas. hehe
benaran nih mas Yahya baru tau
hehehe
Delete
Reply Delete
kayaknya punya saya lagi error nih Mas, masih dalam perbaikan, gk bisa dibuka sama sekali Mas :(
hati - hati virus mas, bisa hancurnya nanti datanya
Delete
Reply Delete
diprotec gitu ya mas
dilindungi
hehehe
iya mas Onqi, jadinya kan file kita yang penting - penting tidak bisa di buka orang sembarangan :)
Delete
Reply Delete
kalo untuk microsoft word gimana mas fordeon?, soalnya tugas saya di lab komputer sekolah suka ada yang copas klo lagi ada pelajaran TIK :D
baca artikel di atas mas, dari awal sampai habis
di situ ada keterangannya untuk microsoft word
Delete
Reply Delete
waah mantaap... harus dicoba ini... enak ya bisa update. blog saya gak bisa diakses bro. rusak. waduuuh
sudah bisa di akses bloggnya mas Decky
barusan saya berkunjung
Delete
sekarang masih bisa gak mas..? koneksi internetnya pakek speedy atw modem...? saya pake modem gak bisa buka mas... tapi blog yang lain bisa
Delete
Reply Delete
wah, ternyata dada cara untuk mengunci file exel yia bos, tapi sayang saya tidak punya file exel, aplikasinya juga ga punya, hehehe....
ketauan mas Comtel tidak menggunakan windows yaa
:)
Delete
Reply Delete
keren gan,, akan saya coba biar file-file excel saya aman,, :D
jangan salah mencoba yaa sob, gunakan resepnya dengan benar
:D
Delete
Reply Delete
mantep sobat.. ijin save ya...
silahkan gan, jangan sungkan - sungkan
Delete
Reply Delete
Tiap berkunjung di blog mas baho pasti dapat ilmu tentang komputer.thanks yah mas,informasi yang bermanfaat.
sama - sama mas Nehand, saya jadi malu nih
hehehe
Delete
Reply Delete
saya msh blm bisa memainkan microsoft exel krn blm pernah mencobanya, hehehe :D

makasih sharingnya mas ferdon, segera dipraktekkan :)
di coba ajah mbak Idnri, banyak hal yang dapat di pelajari di exel
Delete
Reply Delete
mantap sob artikelnya, sangat bermanfaat ilmunya
terima kasih mas Jimmy, semoga bisa di pergunakan
Delete
Reply Delete
Terimakasih mas udah berbagi ilmunya, nie penting banget buat saya mah nie soalnya banyak data-data penting yang saya kelola di ms. excel nie, thanks ya :)
oke mas Marnes sama - sama, semoga datanya tidak terjadi kesalahan yang buruk :)
Delete
Reply Delete
Kembali ke Office 2003, kalau saya sudah lupa, hehe :D
Reply Delete
Wah bermanfaat sekali nih.. baru tahu saya mas trimakasih banyak :)
Reply Delete
kalau file dilindungi, jadi lebih aman dan terhindar dari berbagai masalah ya mas, seperti virus dll ;)
Reply Delete
malah baru tau ane gan kalo bisa dipassword.. thanks ilmunya... :)
Reply Delete
di save di tempat yang aman, pasti terhindar dari file hilang mas ;)
Reply Delete

Terima kasih telah berkunjung, berkomentar lah yang sopan sesuai dengan artikel dan dilarang keras :
1. spam, rasis
2. promosi
3. berkomentar blogwalking
4. link aktif

Bck
Cancel Reply
Subscribe Here

Sign up untuk berlangganan.

Blog Directory
Copyright ©2013 Baho Punya by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->