Komputer Internet dan Informasi Teknologi

Cara Mengatasi Windows 7 Yang Lambat

by baho-punya.blogspot.com , at Sunday, February 09, 2014 , has 100 comment

Windows 7 Lola ( lambat loading )

Kebanyakan orang menyukai menggunakan Windows 7. Itu karena jauh lebih baik dan paling produktif pada sistem operasi Microsoft sampai saat ini. Tapi masih ada gangguan dan kesalahan yang menyebabkan kinerja windows 7 menjadi lambat. Hal yang baik tentang Windows 7 adalah bahwa ia memiliki banyak alat untuk memecahkan masalah dan memperbaiki komputer yang lambat. Berikut adalah panduan bagaimana menggunakannya, Sebelum kita bahas anda bisa membaca Windows 8 VS Windows 7.

Problem Steps Recorder
Problem Steps Recorder merupakan solusi yang bagus untuk mendapatkan penjelasan rinci dari masalah, sehingga anda juga dapat meninjau laporan sendiri atau mengirimnya ke tim dukungan teknis. Pada dasarnya, alat ini mencatat segala sesuatu yang terjadi pada komputer yang membutuhkan pemecahan masalah. Di dalam laporan ini akan tercantum catatan semua klik mouse dan segala sesuatu yang ditekan pada keyboard, mengambil screenshot, dan kemudian menyimpan laporan sebagai file MHTML zip. File ini dapat dengan mudah dikirim melalui email dan dianalisis. Untuk mengaktifkan Problem Steps Recorder, klik Start, ketik PSR pada kolom pencarian dan tekan Enter ( lihat gambar di bawah ). Kemudian klik Mulai Rekam. Untuk menyimpan laporan, berhenti merekam aktivitas komputer anda.

Cara Mengatasi Windows 7 Yang lambat

Memecahkan masalah
Jika sesuatu di Windows 7 mulai berperilaku dengan cara yang aneh dan anda tidak tahu mengapa, masuk ke Control Panel, di kotak pencarian ketik" find and fix problem" ( lihat gambar di bawah) pilih seusai dengan masalah di computer anda, Windows 7 akan mengakses alat pemecahan masalah. Hal ini dapat memperbaiki masalah-masalah umum, membersihkan sistem komputer, memeriksa pengaturan komputer anda , dan banyak lagi.

Cara Mengatasi Windows 7 Yang lambat

Menemukan Kemacetan
Dalam keadaan normal , Windows 7 dengan mudah melebihi Vista dan XP. Walaupun demikian, komputer masih bisa lambat seiring berajalannya waktu. Windows 7 membuat sangat mudah untuk menemukan kemacetan dengan bantuan Resource Monitor. Cukup klik pada Start, ketik RESMON pada kolom pencarian dan tekan Enter untuk menampilkan alat ( lihat gambar di bawah ), dan akan tampil tab baru, klik pada CPU , Memory , Disk dan Network tab untuk melihat proses apa yang memonopoli sistem anda dan menggunakan bandwidth anda. Bila anda menemukan proses yang bermasalah, anda dapat mencoba untuk memperbaikinya langsung dari Resource Monitor. Sebagai contoh, jika suatu proses terkunci , klik kanan pada ikon proses terkunci dan pilih Analyze untuk melihat di mana masalahnya terletak.

<a href="http://baho-punya.blogspot.com/2014/02/tips-menggunakan-notepad.html" rel="nofollow">Cara Mengatasi Windows 7 Yang Lambat</a>

Memperbaiki Komputer
Jika sesuatu berjalan dengan baik dan Windows 7 gagal untuk memulai, ada kemungkinan untuk memperbaiki computer tanpa instalasi software atau CD driver dengan boot ke komputer dan tekan F8 saat startup, anda akan melihat sebuah opsi bernama Repair your computer. Pilih dan tekan Enter untuk melihat opsi Reapair Windows 7. Alat Windows 7 ini akan membantu anda memecahkan masalah dan memperbaiki masalah komputer yang lambat dengan cara cepat dan mudah.


Untuk mencegah komputer mengalami proses yang lambat, sebaiknya menggunakan utilitas pemeliharaan seperti disk cleanup dan defrag untuk menjaga komputer anda dalam keadaan prima sehingga dapat berkinerja dengan baik, Selamat mencoba.
Cara Mengatasi Windows 7 Yang Lambat
About
Cara Mengatasi Windows 7 Yang Lambat - written by baho-punya.blogspot.com , published at Sunday, February 09, 2014, categorized as tips microsoft . And has 100 komentar
100 komentar Add a comment
kalau masih lambat di instal ulang hehe
Kalau trik Mas Ferdon ini ampuh alangkah baik jangan di instal ulang
Soalnya windows saya genuine jadi harus ada resiko update windows deh
Delete
mas Saud thanks tambahannya, sebaiknya memang begitu mas
:)
Delete
iya nih.. sering inul ailas install ulang itu ada dampak positifnya, tapi ada juga resikonya
Delete
Reply Delete
nyimak sj mas, lagi pki window 8, saya sih sukanya di refresh sebelum digunakan
silahkan mas, siapa tau nanti beralih ke win 7
:)
Delete
Reply Delete
kalau menggunakan tuneup utilities apakah bisa membantu juga jika terjadi masalah seperti ini mas? Makasih sharingnya mas sangat bermanfaat :)
bisa juga mas, tapi lebih bagus lagi kalau di duetkan dengan defrag atau ccleaner
:)
Delete
di tuneup utilities bukannya ada juga untuk defrag mas? tuneup utilities dan ccleaner berarti beda fungsinya yah mas, saya kira sama, makasih buat pencerahannya mas :)
Delete
Reply Delete
keren juga nih cara mengatasi windows 7 yang lambat. Tapi kalau sudah keseringan lebih baik instal ulang aja deh Sob, biar semuanya lancar. he,, he,, he,,

Salam
kalau keseringan yaa sebaiknya memang di inul mas
:)
Delete
Reply Delete
Kebetulan saya pakai win7. Boleh juga tutornya
boleh boleh boleh, silahkan sob
hehehehe
Delete
Reply Delete
Thanks Mas Baho sharednya, sementara artikelnya saya simpan dulu dech, soalnya dari tahun 2006 hingga sekarang aku masih nyaman dengan XP, he he...
sudah jatuh hati dengan xp yaa Kang Sun
:)
Delete
Reply Delete
ntar saya kalau sdh punya windows7 saya cobanya mas, soalnya skrg saya msh pakai windows xp, hehehe :P
makasih sharingnya yg bermanfaat :)
Mbak Indri juga sepertinya sudah melekat dengan xp yang mudah pengoperasianjya yaa :)
Delete
Reply Delete
Kebetulan nih Mas Ferdon windows 7 saya lelet banget
Kalu buat koneksi. terima kasih dapet trik yang bermanfaat
mas Saud kalau masalah koneksi Internet bisa juga karena penyedia layanan tersebut :)
Delete
Reply Delete
kebetulan akhir-akhir ini laptop saya agak lambat ketika di buka ke ekploerrer nya,. Nggak tau kenapa. Sepertinya terlalu banyak file yang disimpan di laptop. Sepertinya boleh juga nih dicoba tips nya agar bisa normal dan sehat lagi laptop saya :)
thanks banyak master atas tips nya. Sangat bermanfaat :)
sama - sama mastah mbak Eka
"D
Delete
Reply Delete
wah ketinggalan ilmu baru neh, biasanya kalau lambat saya pasti langsung restart tu laptop,karena gak tahu letak kesalahannya dimana, dengan tutor ini mungkin restart akan jarang terjadi hehe..
terimakasih bang baho
Mbak Devy semoga permasalahan kompi nya terbantu dengan artikel ini
:)
Delete
Reply Delete
wah pas banget ketepatan window ku lag lemotnya minta ampun.. mau langsung praktek aja,, thx dah dishare cara mudah mengatasi window7 yang super lemot
siap kang, mudah-mudahan masalahnya terselesaikan
:)
Delete
Reply Delete
ga tau nih ini termasuk kategoro masalah lambat atau engga.. windows 7 ku kalo start up terus masuk ke halaman windowsnya... nah biasanya kalo baru instal windows 7 kan cepet banget.. begitu masuk sudah bisa mencet apa aja... nah sekarang kaga bisa... mesti nunggu dulu ampe ke anticirusnya muncul baru bisa klik dan buka yang lain.. kira-kira apa ya gan masalahnya, bisa ga diselesai in pake cara di atas?
kalau menurut saya anticirus yang di kompi mas itu terlampau berat buat komputernya sehingga menyebabkan lama munculnya
:)
Delete
pake yang logo payung gan.. ngaruh gak kira2..
Delete
iyaa mas, saya pernah coba pakae itu yang pake payung
coba hapus dulu antcirusnya mas, pakah ada perbedaan
:)
Delete
Reply Delete
ini digunakan untuk win xp bskan mas.. sy pke win xp soalnya
Di coba aja agan
menunya itu cuman beda tipis
:)
Delete
Reply Delete
wah kebetulan banget nie mas, kompie dikantor saya pake windows 7 dan saya rasa lemotnya mayan parah tuh, sepertinya saya harus mencoba menerapkan tipsnya mas ferdon nie :)
oke mas Marnes, silahkan di terapkan
:)
Delete
Reply Delete
setor muka azh dulu ya...besok balik lagi buat mraktekin ilmu window 7 nya...kebetulan emang lagi butuh yeuh...kecup basah ah dikit...emuuaach
wkwkwkwkw, mas Cilembu main kecup basah
Delete
kali ini saya baca sampe tuntas dan berniat praktekin tips mangatasi W7 yang lambat, tapi gituh baca komentar temen temen, cara yang praktis dan ngga ribet, tapi sayanya tetep gaptek adalah instal ulang...anehnya pilihan instal ulang lah yang bakalan saya pilih....gocap rebu doangan ini lah...:-)
Delete
Reply Delete
Baru tau cara yang ini Mas. Makasih ya share ilmunya
sama - sama mas Cahyo
mudah-mudah'an berfungsi dengan baik
Delete
Reply Delete
nanti tak cobain deh mas,, kebetulan sekarang ane lagi pake windows 7
jangan lupa yaa sob, siapa tau bermanfaat
:)
Delete
Reply Delete
maaf komen telat, ane ga make windows 7 om sementara ini ane make android, tapi.bermanfaat lah postinganya :)
mas Rizal, ada - ada saja hehehehe
Delete
Reply Delete
saya cukup lama mengoprek Win 7 dan alhamdulillah saya sering menggunakan cara seperti itu hehe
berarti kita sama - sama ngobok-ngobok win 7 yaa sob
:)
Delete
Reply Delete
wah kalau windows 7 .. saya kurang paham selama ini mas karena dari awal saya pakai linux untuk ngeblog dll :D
oke mas, boleh di coba sekali - kali win 7 mas
:)
Delete
Reply Delete
kalu untuk windows xp sama gk mas
silahkan di coba dulu sob, karena menu win xp dan win 7 cuman berbeda sedikit
:)
Delete
Reply Delete
Tips yang aku butuhkan
Telah disini kutemukan
Dan ga Jadi bosan
Dg kompi Windows 7 yang kuoperasikan
mbak Anisa telah menemukan dambaan nya di sini
hahahahaha :D
Delete
Reply Delete
wah, bisa dicoba nich caranya sob
thanks da berbagi ilmu
siap, mas Onqi
saya juga berterima kasih sudah mampir kemari :)
Delete
Reply Delete
ternyata cukup mudah juga ya cara'a.. bagus ni buat pengguna win 7
klw ane si kinerja'a udh cepat gan, krna pakai win 8.1 :D
cepat banget update yaa sob, sudah pakai win 8.1
:)
Delete
Reply Delete
selamat sore bung ferdon , , ,
triknya ampuh juga tuh , , pernah sih dulu dikit dikit nyobain , , hehe
jangan dikit - dikit bung Ibnu nanti rasanya tidak enak
hehehehe
Delete
Reply Delete
Pakai install ulang aja gan selesai masalah hehehee
hahahaha, kalau solusinya tidak ada lagi sepertinya memang harus inul gan
:)
Delete
Reply Delete
Kebetulan saya juga masih pake W7 sob, saya coba dulu ya, semoga bisa berhasil hehehe :)
oce mas Yobert, mudah-mudahan dapat membantu
:)
Delete
Reply Delete
Pertanyaan, sebaiknya defrag dilakukan dalam rasio yang bagaimana? Jawab di blog anee ya gan hehehehahahahha
defrag dilakukan bukan hanya dalam rasio tertentu saja mas, tetapi sebaiknya di lakukan 1 bulan sekali gunanya untuk merapikan kembali file-file di kompi mas
:)
Delete
Reply Delete
Mungkin ini bisa dipraktekkan di semua window ya mas tinggal ikuti langkah yang pasti hampir sama
makasih sharingnya mas
mbak Indah benar tapi setiap windows tampilan menunya beda-beda mbak
:)
Delete
iya emang beda-beda,, tapi kalo pakai menu Run (Win+R) apabila sasaran programnya tepat saya rasa akan terasa sama pada semua versi Windows
Delete
Reply Delete
benar juga karena memori ram terlalu sibuk, saran dari saya lakukan ccleaner tiap terasa lambat semoga ini membantu hehe
Pak Ustadz M. Adam terima kasih tambahannya
:)
Delete
Reply Delete
sepertinya perlu dibawa ke dokter mas laptop nya agar bisa lekas sembuh ya dan nggk lelet lagi :D
yaa mbak Eka harus di bawa ke dokter CINTA juga di kompi
wkwkwkwkw
Delete
Reply Delete
saya belum pernah praktek sih :0
tapi thanks atas ilmunya :D

MaulanaAhsan.com
cepat di praktekkan sob luamayan nambah wawasan
:)
Delete
Reply Delete
kebetulan ane pake WindowsXP gan.. untuk windowsXP ane hanya mendefrag aja.. 1 minggu sekali, selebihnya mungkin di Clean Up
mantap sob, sebaiknya memang dilakukan seperti itu biar kompi tetap lancar
:)
Delete
Reply Delete
Terimakasih triknya mas. Memang kebanyakan orang malas upgrade ke win 7 karena lemot. Mungkin dengan cara di atas win7 kita jadi sedikit lebih cepat ya mas.
iyaa juga yaa mas, mungkin juga karena spesifikasi kompinya kurang support yaa mas :)
Delete
Reply Delete
ternyata ada trik tersendiri ya mas untuk memecahkan persoalan loading yang lambat pada windows 7 ini. Bisa dicoba master tips nya :)
mbak Eka sudah lupa yaa kalau yang ngajarin saya tuh mbak Eka
hahahaha
Delete
Reply Delete
tips yang sangat bagus itu mas, selama ini kalau kompi saya sudah merasa ada masalah langsung saya install ulang aja
jangan sering-sering inul mas, hehehehe
Delete
Reply Delete
wah windows gue juga mulai lelet nih bos, thanks tipsnya bos..
waduuuh mas Walidin jangan panggil saya bos, saya tidak mempunyai jabatan mas dan tidak terlalu ambisi dengan jabatan
hehehehe
Delete
Reply Delete
Wah kebetulan Notebook ACER saya pakai Windows 7. Memang sering juga mengalami slow alias lambat seperti ini. Hmmm boleh juga nih menerapkan ilmu dan triks triksnya dari sini. Hihihihihihiih
kalau Laptop saya mas selalu bunyi jika membuka yang berat-berat seperti saat online dengan mozilla, apa ya kira-kira penyebabnya
Delete
kemungkinan perangkat hardwarenya sudah bermasalah itu mas, seperti prosesor, hardisk, ram ( memory ). di cek aja langsung mas kalau di biarkan berlama-lama nanti mempengaruhi kinerja perangkat yang lainnya.
Delete
Reply Delete
windows 7 masih paling perfect untuk saat ini ya sob? ^_^
Reply Delete
Selamat sore maz ferdon . .
Nyimak tips-tipsnya ya maz
silahkan mas Ibnu, maaf agak lama balasnya :)
Delete
Reply Delete
Sip infonya,,buat dicoba
terimakasih
oke mas Tea, semoga bisa membantu permasalhannya :)
Delete
Reply Delete
tampilan window 7 emang setingkat lebih baik dari window xp, tapi ya itu keluhannya kadang suka lelet :D
setiap os memang mempunyai kelebihan masing - masing yaa mbak :)
Delete
Reply Delete
jalan terakhir, instal ulang :D wkwk bener ga gan>
Reply Delete
ilmu baru nih untuk pengguna setia win 7, klo ane sih sekarang udah betah di win 8.1 hehe... dulu klo win 7 sering lemot tinggal di glary utilities klo saya mas :)
Reply Delete
request tutorial mengatasi Windows 7 yang nggak bisa backup n restore dong mas...punya ane kaya gitu soalnya. mau instal ulang eman2. ori soalnya..hohohoho
Reply Delete
oh, ini artikel sangat bermanfaat untuk saya yang selalu minta bantuan orang lain jika windows di kompi saya bermasalah. terima kasih bisa belajar dari artikel ini. mudah-mudahan nanti kalau kompi saya ada gangguan bisa menerapkan ini Mas.
Reply Delete
kebetulan sy pengguna win 7...ini sngt bermnfaat sekali untu saya :)
Reply Delete
Kalau sy biasanya Install ulang aja, soalnya kalau udah lambat ga sembuh2 pasti ada yg ga beres kalau ga hardware biasanya softwarenya udah banyak yg ga bener atau ga pernah update lagi
Reply Delete

Terima kasih telah berkunjung, berkomentar lah yang sopan sesuai dengan artikel dan dilarang keras :
1. spam, rasis
2. promosi
3. berkomentar blogwalking
4. link aktif

Bck
Cancel Reply
Subscribe Here

Sign up untuk berlangganan.

Blog Directory
Copyright ©2013 Baho Punya by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->