Komputer Internet dan Informasi Teknologi

Cara Membersihkan Layar Sentuh

by baho-punya.blogspot.com , at Wednesday, March 05, 2014 , has 61 komentar

Layar Sentuh ( Touch Screen )

Di era smartphone sekarang ini sudah hampir di setiap daerah menggunakan gadget yang berlayar sentuh, baca dan lihat Sistem Operasi Ponsel Terkenal saat Ini. Tetapi apakah anda pernah berpikir bagaimana sebenarnya cara member- sihkan kotoran seperti  noda - noda sidik jari. Menjaga layar sentuh pada tablet atau ponsel sangat lah di perlukan agar perangkat tersebut awet dan tahan lama. Nah, bagi anda yang menggunakan perangkat berlayar sentuh berikut ini cara menghilangkan kotoran pada layar, kita mulai dari :

1. Kain Microfiber, sangat bagus dan ideal untuk membersihkan layar sentuh. Biasanya kain ini di rekomendasikan perusahaan dari perangkat yang kita gunakan, jika tidak di sediakan toko penjual gadget sebaiknya anda mencarinya di sekeliling toko tersebut dan harga dari kain microfiber ini pun bervariasi.

2. Matikan perangkat sebelum membersihkan layar, hal ini untuk mempermudah kita melihat noda sehingga dapat dengan mudah menghilangkan kotoran pada layar gadget.

http://baho-punya.blogspot.com/2014/01/jenis-jaringan-internet.html

3. Bersihkan layar dengan kain microfiber yang sudah di basahi ( jangan terlalu basah ) dengan cairan alkohol isopropyl secara melingkar dan jangan menekan terlalu kuat, mengapa cairan alkohol isopropyl ? karena ini yang terbaik untuk membersihkan layar komputer dan layar ponsel, cairan ini bisa kita dapatkan di apotik. 
Baca juga yang satu ini : Prosedur Membersihkan Laptop

4. Jangan menggunakan ludah atau cairan yang mengandung amonia karena cairan ini dapat merusak layar ponsel atau tablet. 

5. Jangan menggunakan kertas atau tisu, karena kedua bahan ini mengandung serat kayu yang dapat membuat goresan pada layar sehingga mengakibatkan layar tampak kabur.

6. Hindari penyemprotan langsung pada layar, hal ini untuk menghindari sesuatu yang bocor pada perangkat yang dapat mengakibatkan kerusakan.

Untuk menjaga layar sentuh perangkat sebaiknya memasang anti gores, dan jangan memasukkannya kedalam ruang ( kantong celana sempit ) yang sempit untuk mencegah tekanan secara langsung pada layar. Sampai di sini tips yang bisa saya sampaikan, semoga dapat membantu dan bermanfaat buat anda. 



  
Cara Membersihkan Layar Sentuh
About
Cara Membersihkan Layar Sentuh - written by baho-punya.blogspot.com , published at Wednesday, March 05, 2014, categorized as tips and tricks . And has 61 komentar
61 komentar Add a comment
makasih infonya bang hehehe saya belum punya yang layar sentuh si hehe
besok mungkin sudah mempunyai yang berlayar sentuh mas Sarofudin
hehehehe
Delete
Keren sekali nih tips nya Mas Ferdon langsung saya coba, makasih
Delete
Reply Delete
Aku sering lap pake tisu
Tapi tetap jernih
tergantung tisunya mbak, tetapi jangan terlalu sering mbak nanti layarnya jadi tergores :)
Delete
Reply Delete
Saya ada IPAD mini dan tentu berlayar sentuh. Tadinya belum tau bagaimana memperlakukan layar sentuhnya. Alhamdulillah jadi tambah paham setelah membaca artikel ini. Thanks ya sudah berbagi
sama - sama mas Asep, thanks sudah mampir :)
Delete
Reply Delete
Trims tipsnya
Biasanya siih saya kalau membersihkan layar hp tanpa mematikan hp terlebih dahulu..
Sekarang setelah baca tips di atas di usahakan praktek deh
oke mbak Muya, semoga semakin kinlong hanphonenya :)
Delete
Reply Delete
thx infonya, biasanya pakai tisu mas
jangan terlalu sering pakai tisu mas :)
Delete
Reply Delete
Biasanya aku bersihkan pake baju aja.. hehehe
berarti setiap hari bawa baju banyak ya mas buat bersihin layar ponselnya :D
Delete
Reply Delete
hadeuh...ngga punya layar sentuh kang...kalau sesuatu yang wajib disentuh mah ada...;o)
sesuatu yang disentuh itu apa mas ? buat penasaran deh... :)
Delete
Reply Delete
kalau mau lebih cepat tinggal disentuh aja pasti langsung bersih kok :D
wkwkwkw, benar juga yaa mas. tetapi jangan salah sentuh mas
Delete
Reply Delete
kalau terkena air harus dimatikan dulu lalu dibersihkan ya mas, jadi tahu saya :D makasih sharingnya utk jaga2 kalau saya sdh punya gadget layar sentuh nanti :)
thanks mbak Indri, semoga layar sentuhnya cepat terbeli, amiiin
:)
Delete
Reply Delete
makasih triknya sob... sangat bermanfaat
semoga manfaatnya dapat membantu sob :)
Delete
Reply Delete
Memang tips mantap dari Baho punya dah, makasih Kawan
sama - sama teman, senang rasanya dengan kunjungannya :)
Delete
Reply Delete
saya pikir boleh pakai sembarang kain, ga tahunya harus pakai yang microfiber ya?
benar mas, tetapi pakai sebenarnya bisa juga tapi kain berbahan katun mas
:)
Delete
Reply Delete
sipp mas
akan saya terapkan dengan baik
agar tidak tergores layar TV saya
hehehe


gak punya HP layar sentuh saya
:D
buat televisi juga bisa itu mas, :)
Delete
Reply Delete
Tips jitu d atas ya mas... heqe
tidak terlalu jitu mas, saya rasa biasa aja
hehehehe
Delete
Reply Delete
airan alkohol isopropyl itu beli dimana gan???
di atas ada keterangannya semua sob, coba di baca dulu
:)
Delete
Reply Delete
repot juga ya cara membersihkannya, memang gadget kita harus selalu dijaga dan dirawat. jangan seperti ponsel saya sampai sekarang belum pernah dibersihkan. :D
waduh, sini ponselnya mbak biar saya yang bersihin
:)
Delete
Reply Delete
Betul mas...memang seharusnya layar LCD laptop dan ponsel
harus memakai kain dan cairan khusus, biar gadget kita tetap awet dan bersih

trims
iya mas Nimda, kalau rusak kan kita juga yang repot, apa lagi harga lcd mahal sekali :)
Delete
Reply Delete
Kren tu informasinya, bermanfaat bagi teman2 yang punya hp lyr sentuh..
semoga saja mas, biar layarnya tetap awet :)
Delete
Reply Delete
ternyata berbahaya ya gan.. selama ini saya biasanya membersihkan layar smartphone saya pake tisu.. ga punya kain microfiber..
beli aja di toko assesoris komputer mas, banyak yang jual itu :)
Delete
Reply Delete
wah pasti sering kotor ya mas kalau layar hape nya sering di sentuh getu. Apalagi kalau tangan kita nggak pernah dicuci hehehe :D
bisa dicoba nih tips nya untuk hape touch screen tetangga saya :)
wkwkwwk, makanya tetangganya suruh sering cuci tangan mbak biar kuman - kuman ga masuk :D
Delete
Reply Delete
Wah sekarang saya tidak punya hp layar sentuh mas.. Hp nya sudah rusak.
Kalau dulu saya malah cuma raya lap pake baju aja mas bersihinya hehe.
Makasih ya mas tipsnya.?
siip mas Nady, semoga handphone bisa cepat selasi di perbaiki :)
Delete
Reply Delete
Tips bermanfaat nih kebetulan HP Saya layar sentuh
jadi paham deh cara ngebersihinya, terima kasih Mas Ferdon :)
sama - sama mas Saud, terima kasih kunjungannya
:D
Delete
Reply Delete
Kalau saya biasanya langsung ganti anti gores mas. padahal bisa di bersihkan ya.. hmm
tetapi lebih bagus kalau pakai anti gores gitu mas jadi kan layarnya terlindungi
:)
Delete
Reply Delete
selamat pagi maz ferdon , , ,
niyh punya layar sentuh hp jadul samsung champ maz , , , hehehe
mantep niyh tipsnya maz . .
masih mending mas Ibnu punya hp layar sentuh, laah saya layarnya aja ga punya hehehehe
Delete
Reply Delete
Sangat bermnfaat sekali ms tips nya.terimksih mas..
sama - sama mas Nehand, langsung di coba ajah :)
Delete
Reply Delete
untung ane nggak pakai hape layar sentuh sob, jadi lebih mudah bersihinnya. Tapi boleh juga tips nya sob untuk bekal ane kalau sudah punya hape touch screen. Makasih sobatku
mudah - mudahan mas Bayu cepat beli handphone touch screennya
Amin
:D
Delete
Reply Delete
layar hape jadi bersih dong hehe
ditunggu kunbal dan gomentnya
Reply Delete
Kalo ane langsung pake tisu bang hehehe, langsung usap :)
waah jangan terlalu sering mas, bisa berbahaya itu layarnya :)
Delete
Reply Delete
Kalao dari bahan kaos tc disarankan tidak yach...! soalnya punya saya sering dibersihkan dengan kaos tersebut.
benar mas, karena serat kainnya tidak bagus buat layarnya
Delete
Reply Delete
Ane gak punya kain microfiber gan..
Kalau cara ane sih, pertama semprotkan cairan pembersih kaca ke baju, terus lap deh layar touchscreennya. Selesai..
cara seperti itu juga bisa mas, tetapi kainnya ganti yang lebih halus seratnya
Delete
Reply Delete

Terima kasih telah berkunjung, berkomentar lah yang sopan sesuai dengan artikel dan dilarang keras :
1. spam, rasis
2. promosi
3. berkomentar blogwalking
4. link aktif

Bck
Cancel Reply
Subscribe Here

Sign up untuk berlangganan.

Blog Directory
Copyright ©2013 Baho Punya by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->