Komputer Internet dan Informasi Teknologi

Penemu Teknologi 4G Berbasis OFDM

by baho-punya.blogspot.com , at Sunday, November 17, 2013 , has 0 komentar
Luar biasa hanya kata - kata ini yang dapat saya katakan setelah saya mengetahui bahwa Penemu Teknologi 4G berkebangsaan Indonesia. Di saat ini teknologi jaringan internet 4G ini sangat ramai di di bicarakan di dunia. Pada artikel saya sebelumnya Teknologi Terbaru Internet 4G di Sumatera Utara ( Wigo 4G ) saya pun penasaran dengan siapa sebenarnya pencipta teknologi ini, awalnya saya berpikiran penciptanya adalah orang dari kebangsaan eropa. Ternyata pemikiran saya saya salah besar.


Prof.Dr.Khoirul Anwar pria asal kediri ini lahir pada tanggal 22 agustus tahun 1978, pria ini lah yang menciptakan teknologi 4G berbasis OFDM (Orthogonal Frequency Division Multiplexing) temuan sang profesor ini telah di patenkan beliau. Prof. Dr. Khoirul Anwar adalah salah satu alumni ITB ( Teknik Elektro ) dan menyelesaikan study S2 dan S3 nya di  Nara Institute of Science and Technology (NAIST). Prof.Dr. Khoirul Anwar pun telah menerima penghargaan  IEEE Best Student Paper Award of IEEE Radio and Wireless Symposium (RWS) tahun 2006 di California.

Orthogonal Frequency Division Multiolexing ( OFDM ) temuan Prof.Dr.Khoirul Anwar ini pun menerima penghargaan BEST PAPER kategori Young Scientist pada Institute of Electrical and Electronics Engineers Vehicular Technology Conference (IEEE VTC) yang di selenggarakan di Taiwan pada tahun 2010. Kini temuan sang profesor telah di gunakan di salah satu perusahaan elektronik jepang, dan teknologi temuan Prof.Dr Khoirul Anwar sedang di pelajari salah satu perusahaan besar di china.

Indonesia patut bangga dengan hasil temuan ini, karena sang penemunya berkebangsaan indonesia, tetapi menurut info temuan sang profesor baru masuk ke indonesia pada tahun 2018. Benar atau tidak nya info tersebut saya tidak bisa memastikan. Dan satu hal lagi Prof.Dr. Khoirul Anwar tinggalnya di jepang, lhoo kenapa beliau tidak bertempat tinggal di indonesia saja yaaa...?, dan mengembangkan jaringan internet indonesia...?. Pertanyaan ini hanya beliau yang bisa menjawabnya. Kalau menurut agan - agan sekalian kenapa yaa...?. Semoga bermanfaat.
  
Penemu Teknologi 4G Berbasis OFDM
About
Penemu Teknologi 4G Berbasis OFDM - written by baho-punya.blogspot.com , published at Sunday, November 17, 2013, categorized as Teknologi . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment

Terima kasih telah berkunjung, berkomentar lah yang sopan sesuai dengan artikel dan dilarang keras :
1. spam, rasis
2. promosi
3. berkomentar blogwalking
4. link aktif

Bck
Cancel Reply
Subscribe Here

Sign up untuk berlangganan.

Blog Directory
Copyright ©2013 Baho Punya by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->