Komputer Internet dan Informasi Teknologi

Cara Menonaktifkan Autoplay ( Autorun ) Windows 7

by baho-punya.blogspot.com , at Thursday, March 06, 2014 , has 64 komentar

Autoplay atau Autorun Windows 7

Kita pasti sudah sering membuka file yang secara otomatis terbuka langsung, baik itu melalui falsdisk, hardisk eksternal maupaun cd, dvd room. Lalu apa hubungannya dengan judul di atas ? jawabannya adalah jika fitur ini masih aktif maka komputer akan mudah terserang virus yang berasal dari falsdisk, cd dan lain sebaginya, nah untuk mengatasi masalah ini anda bisa membaca Cara Menghapus File Autorun.inf Pada Flasdisk. Selanjutnya komputer juga akan menggunakan sebagian memory untuk fitur autoplay dengan space ( tempat ) yang cukup banyak sehingga memory akan cepat penuh. Untuk menonaktifkan fitur tersebut simak ulasannya di bawah ini :

- Klik tombol start ( Logo windows di sebelah kiri bawah ) kemudian pada menu pilih control panel. 
- Setelah masuk pada tab baru klik hardware and sound, lihat screen shoot di bawah 


http://baho-punya.blogspot.com/2014/01/cara-mengatasi-usb-port-tidak-berfungsi.html

- Anda akan menjumpai jendela baru, klik Autoplay dan hilangkan tanda centang atau ceklis pada tulisan " Use autoplay for all media devices " setelah itu klik tombol save, lihat gambar :

http://baho-punya.blogspot.com/2014/01/cara-mengatasi-windows-tidak-bisa.html

Apa bila kita sudah selesai setting dan berhasil maka saat memasukkan disc kedalam cd atau dvd room itu tidak akan berputar secara otomatis lagi.  Jika ingin mengembalikan ke pengaturan semua caranya sama tinggal menambah tandah centang yang di hilangkan.

Cara Menonaktifkan Autoplay ( Autorun ) Windows 7
About
Cara Menonaktifkan Autoplay ( Autorun ) Windows 7 - written by baho-punya.blogspot.com , published at Thursday, March 06, 2014, categorized as tips and tricks . And has 64 komentar
64 komentar Add a comment
selamat pagi maz ferdon , , ,
salam hangat buat maz ferdonnya , , , ,
Niyh auto run ya maz , , ,
Izin nyimak ya maz
salam sukses juga mas Ibnu, oke mas :)
Delete
Reply Delete
tapi kan saya maunya diputar secara otomatis mas, hehehe.. bisa buat jaga-jaga kalau nanti mau dinonaktifkan. :)
mbak Elsa jangan mau diputar dong nanti jadi puyeng , hahaha
Delete
Reply Delete
cara yang mudah banget mas...dapat mengurangi beban memory.thanks telah berbagi mas
oke mas Curvasud, iya mas beban memory bisa di kurangi :)
Delete
Reply Delete
wah...cemen lah kalau cuman gituh seh, saya yang supertragis katrok urusan beginian pasti bisa lah...praktekin ah...tapi...imbas negatip nya ada ngga nih?
kalau efek negatifnya sudah saya sebutkan di atas mas
:D
Delete
Reply Delete
Baru tahu ternyata fitur ini bisa dinonaktifkan hehe :D
bisa mbak, efeknya pun bisa mencegah virus masuk ke komputer
Delete
Reply Delete
Sangat bermanfaat mas
siip dech dan baru tahu juga kalau bisa dinonaktifkan
semoga bisa membantu kinerja komputernya mas :)
Delete
This comment has been removed by the author.
Delete
Reply Delete
Tak coba ya mas...saya jarang2 buka yang beginian nih
silahkan mas Jery, jangan buka yang gituan yaa
:D
Delete
Reply Delete
Kebetulan nih saya pakek Windows 7 mas..
hehe
silahkan langsung di coba mbak Ade :)
Delete
Reply Delete
Mantap dah, ini salah satu trik menghindari masuk virus autorun. Terimakasih Kang
sama - sama mas Cahyo, supaya komputer kita lebih awet yaa mas :)
Delete
Reply Delete
Harus coba di Windows nin, nanti saya pinjem dulu Sob sama temen. :D

Salam
hahahaha, mas Indra bisa aja. emang windowsnya lagi kemana mas
Delete
Reply Delete
kedengaran sangat mudah mematikan autoplay pada window 7 ya, setelah membaca tips diatas
iya kang, tinggal di praktekkan aja. :)
Delete
Reply Delete
gara-gara autoplay, virus FD bisa bersarang di Kompi ya mas... saya juga sudah di non akitfkan autoplaynya
kalo itu biasanya saya pake software Antirun gan
Delete
@Achmad : benar mas, mantep itu mas :)
@Yusuf : saya setuju sob, karena di komputer saya juga pakai anti virus, thanks tambahannya :)
Delete
Reply Delete
ada enaknya sih sob pakai autoplay -_- , kalau soal masalah urus sih agak gampang kalau ada antivirus
benar sob, tetapi lebih banyak sisi positifnya :)
Delete
Reply Delete
Ternyata auto play autorun bisa di nonaktifkan yah Mas
Saya belum tau nih ijin coba ini yang pernah jadi masalah
DalamKompi saya. sampe-sampe di install ulang tuh kompi
Makasih Mas Ferdon :)
oke mas Saud, semoga dengan ini masalahnya dapat teratasi
:)
Delete
Reply Delete
caranya emang simple gan... tapi masalahnya kalo ingin install software lewat DVD/CD harus dinyalakan lagi nih,,, tapi keuntungannya memang tidak bisa dipalingakn ya,, hehe
tepat sekali mas Yusuf, kita mengambil sisi baiknya ajah agar kompi lebih tahan lama :)
Delete
Reply Delete
siip gan.. sangat penting nih menonaktifkan autoran buat mencegah virus menyebar..
kalau virus cinta yang menyebar masih enak yaa kan mas
:D
Delete
Reply Delete
kalau windows 8, caranya sama gak mas
jujur mas, kalau untuk windows 8 saya belum coba, tetapi bisa saja caranya sama di coba dulu aja mas Oyo.
:)
Delete
Reply Delete
ane malah baru tahu sob kalau ternyata ada cara tersendiri buat menonaktifkan autoplay autorun. Thanks sobat sudah berbagi info
oke mas Bayu, semaoga bisa dimanfaatkan :)
Delete
Reply Delete
ternyata begono toh non aktifkan autoplay, keren Mas infonya, langsung praktek nih :)
silahkan mas Yobert, gampang dan simple caranya
Delete
Reply Delete
Mudah banget cara ngasih tahunya

Terimakasih sebab ini saya sedang cari :)
senang rasanya bis membantu mbak Anisa :)
Delete
Reply Delete
Kalo saya sih sengaja ngak saya aktifin, kadang auto run bisa jadi sarana viru menginfeksi komputer.
Cuma kalo lagi perlu saja saya aktifin. btw makasih tipsnya sob :)
tepat sekali mas Heri terima kasih sudah menambahin
:)
Delete
Reply Delete
nyimak aja mas.. saya pake win xp
Reply Delete
wah jadi bisa di non aktifkan ya mas auto run itu, saya kira malah nggak bisa. Izin coba tips nya mas . Thanks ya
sama - sama mbak Eka, semoga berhasil yaa :)
Delete
Reply Delete
tak kirain auto run ini sebangsa virus mas hehehe :D
ada juga yang sejenis virus mbak, biasanya masuk melalaui flasdisk :)
Delete
Reply Delete
sangat mudah menon-aktifkan autoplay n autorun saya belum sampai ke ilmu itu kang...
terima kasih ini sangat bermanfaat buat saya dan sahabat lainnya
oke mas Ade, terima kasih sudah mampir kemari :)
Delete
Reply Delete
mantab deh hehe saya malah belum pernah mencoba yang ini mas hehe
di coba langsung mas Sarofudin, mumoung masih hangat :)
Delete
Reply Delete
Ada efek negatifnya gak gan buat komputer?
keterangannya ada di atas semua mas, coba di baca sekali lagi :)
Delete
Reply Delete
Ih, tika baru tahu kalau itu bisa bawa masalah.. Alhamdulillah nambah pengetahuan, terimakasih Bang :)
sama - sama Mbak Eka
senang bisa memabntu :)
Delete
Reply Delete
Kiran artikel baru gan, ternyata bukan :v
hahaha, maaf sob. belum sempat buat yang baru
:)
Delete
Soalnya pas main ke G+, hehe
Dan ketemu artikel ini :D
Delete
Reply Delete
kira-kira kalau untuk windows 8 gimana caranya ya bang, masalahnya saya pernah alami hal seperti diatas
kalau untuk win 8 saya belum pernah coba mbak
tetapi secepatnya akan saya ubek - ubek tuh win 8
hehehehe
Delete
Reply Delete
ijin nyoba mas dan praktek mas
Reply Delete

Terima kasih telah berkunjung, berkomentar lah yang sopan sesuai dengan artikel dan dilarang keras :
1. spam, rasis
2. promosi
3. berkomentar blogwalking
4. link aktif

Bck
Cancel Reply
Subscribe Here

Sign up untuk berlangganan.

Blog Directory
Copyright ©2013 Baho Punya by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->