Komputer Internet dan Informasi Teknologi

Mengapa Facebook Mulai Di Tinggalkan

by baho-punya.blogspot.com , at Saturday, February 22, 2014 , has 48 komentar

11 Juta Remaja Sudah Meninggalkan Facebook

Baru - baru ini kita mendengar kabar yang sangat menggemparkan dimana facebook membeli salah satu social media yaitu whats app. Sebenarnya apa yang terjadi ? saya sendiri juga tidak tahu. Kita lanjutkan pembahasan judul di atas, anda pasti bertanya - tanya. Mengapa facebook di tinggalkan ? Menurut hasil penelitian di sejumlah negara eropa anak muda atau remaja yang mulai beralih ke sosial media lainnya, seperti twitter, instagram, whatsApp dan sebagainya. Menurut konsultan digital iStragtegi pengguna facebook yang berusia 13-17 tahun per januari 2014 turun sebesar 25,3 persen bila di bandungkan dengan tahun sebelumnya. sedangkan pengguna denagn usia 18-24 tahun turun 7,5 persen ( di lansir Times ).

<a href="http://baho-punya.blogspot.com/2014/02/manfaat-menggunakan-wifi.html">Mengapa Facebook Mulai Di Tinggalkan</a>

Selain dari menurunnya pengguna, di bagian kalangan anak sekolah juga turun 58,9 persen dari 7,2 juta menjadi 3 juta. Kemudian untuk kalangan perguruan tinggi ( universitas ) juga mengalami penurunan sebesar 59,1 persen, dari jumlah awalnya 11,7 juta menjadi 4,8 juta. Profesor Daniel Miller ( University College London ) yang bekerja di Global Media Social Impact Study, mengatakan bahwa anak - anak inggris malu jika di hubungkan dengan facebook. Dia juga mengatakan kaum muda banyak menggunakan media sosial lain karena orang tua mereka juga menggunakan facebook, dan mereka pun menganggap sosial media facebook sudah tidak keren lagi.


-Semakin banyak orang tua yang sudah menggunakannya, sehingga hal ini menyebabkan mudah memantau setiap kegiatan anak - anak mereka di facebook.
-Remaja jaman sekarang ini tidak ingin berada satu ruangan yang sama bersama dengan orang tuanya.
-Para kaum remaja menganggap bahwa muda dan bebas itu di nilai percuma jika orng tua mereka dapat mengakses dan memantau setiap tingkah laku dan aktifitas yang di lakukan di facebook, karena kaum muda sangat peduli dengan gaya ( style ) dan status yang seusia dengan mereka.
-Sebagian besar di akibatkan masalah privasi sebanyak 48,3 persen, ketidak puasan umum 13,5 persen, tekanan sosial 12,6 persen dan yang terakhir karena perasaan takut akan kecanduan internet 6,0 persen.

Kebanyakan anak muda tidak menutup akun facebooknya, agar tetap bisa berkomunikasi dengan saudara atau anggota keluarga yang jaraknya berjauhan. Penelitian yang di danai ( donatur ) oleh Uni Eropa itu mencermati perilaku dari usia 16 sampai dengan usia 18 tahun selama 15 bulan. Dan jangan lewatkan tentang Fakta Unik Domain.
Bagimana dengan sobat sekalian, apakah sudah meninggalkan sosial media facebook ?

Sumber : Tribun-Medan Smart Online,19-01-2014  
Mengapa Facebook Mulai Di Tinggalkan
About
Mengapa Facebook Mulai Di Tinggalkan - written by baho-punya.blogspot.com , published at Saturday, February 22, 2014, categorized as Teknologi . And has 48 komentar
48 komentar Add a comment
Kalau anak saya, menghindari pantauan saya, dia buka beberapa akun .. hehe
weiit, ternyata pertamax saya .. hehe
Delete
waah, pintar sekali anaknya mas M. Isnaeni nih. :)
Delete
Pertamaxnya saya tumpangi ya maz , ,hehehe
Delete
Trnyata remaja cukup banyak juga yang meninggalkan facebook
Yah Mas Ferdon. makasih atas share nya. salam sukses :)
Delete
@Ibnu : kita jual ajah pertamaxnya sob, hahahahaha
@Saud: begitulah mas, mungkin karena sudah bisa di pantau orang tuanya :)
Delete
Reply Delete
kalau menurut saya Game online yang merajai sehingga media facebook diabaikan, terlebih saat ini sudah banyak yang beralih ke twiitter, dan blogger
saya ssependapat dengan mbka Devy, terima kasih tambahannya mbak :)
Delete
Saya juga sepakat, anak saya yang besar juga keranjingan game online. Kadang saya harus peringatkan dia untuk berhenti main ..
Delete
kalau sudah candu game online memang lupa segalanya mas termasuk waktu
saya pernah mengalami itu, :)
Delete
Reply Delete
This comment has been removed by the author.
Delete
pindah ke blog aja


hehehe
kebanyakan pindah ke socila media yang lainnya, kalau ke blogg mereka belum berminat karena ga bisa update status, hehehehe
Delete
Reply Delete
wah udah mau pada pindah yah...
padahal ane baru bikin tutorial cara bikin facebook, gimana nih....?
buat aja mas, yang meninggalkan itu hanya sebagian kecil saja
:)
Delete
Reply Delete
saya jarang facebook.an malah sekarang mas
kalau saya cuman share url aja di fb mas
hehehehe
Delete
Reply Delete
kebanyakan iklan mas! hahaha
tapi masih mending sih facebook ketimbang twitter, banyak yg nyampah..
hahahaha, tetapi sekarang sudah terbalik mbak, banyak yang lari e twitter
Delete
Reply Delete
Saya mulai jarang fb-an karena lagi hobi-hobinya ngeblog mas.. lagipula fb buat saya cuma sebagai cek berita dan inbox to inbox aj :D
bagus itu mas, lebaih baik nge blogg melakukan hal positif :)
Delete
Saya juga sepakat dengan mas Hari dan mas Ferdon ... hehe
Delete
Reply Delete
selamat sore maz ferdon . . .
hehe fb mulai di tinggalkan ya . .
tapi sampai saat ini social media saya cuma fb sama g+ hehehe , , ,
jangan sampai di tinggalkan juga fb nya yaa mas Ibnu
hehehehe
Delete
Reply Delete
kirain strategi facebook akuisisi whatsapp karena pengguna facebook banyak yang beralih ke WA.. :)
sepertinya itu juga penyebabnya mas :)
Delete
Reply Delete
Kalau saya masih tetap facebookan terus :) Trimakasih bermanfaat sekali ... :) salam kenal :) Kunjungan dan berkomentar kembali ..
thanks sudah berkunjung mas Febri
:)
Delete
Reply Delete
Terlalu lama bersentuhan dengan Facebook juga mengurangi hubungan bermasyarakat ya bro..
Kita hanya terpaku pada dunia maya.. dan kita kurang mengenal pergaulan diluar sana..
padahal bersosialisasi dengan orang lain itu penting..
hehe
saya sependapat mas bro, terima kasih yaa sudah memberikan tambahan isi artikelnya :)
Delete
Reply Delete
Menurut saya sih karena saat ini fb mudah diakses hampir seluruh kalangan dan bisa dibuka dihp apapun jadi para ortu yang ingin lihat bagaimana perkembangan anaknya pada buat dan malah ikut ketagihan jadi anaknya pindah deh mas ke blog
masukkan mbak indah sangat bagus sekali
thanks mbak :)
Delete
Reply Delete
Jika meninggalkan facebook alangkah baiknya ke blog saja
Yah Mas Ferdon, karena banyakan sisi positifnya ketimbang facebook
iya mas, blogg bisa menambah wawasan kepada setiap orang :)
Delete
Reply Delete
masuk akal juga alasan kenapa efbi ditinggalin sama remaja, pantesan anak anak pada ng'remove efbi ayahnya dari pertemanannya coba?...tega banget kan
saya cuman bis mengatakan anak itu TERLALU
:D
Delete
Reply Delete
Saya juga udah jarang main ke FB sob :D
waah, berarti sudah di tinggalkan ya mas :)
Delete
Reply Delete
Saya malah sering ngeblog sama twitteran hehe
twitter sekarang memang lagi naik pohon yaa sob
hehehehe
Delete
Reply Delete
Jujur aja mas saya masih menggunakan karena ada juga pasien yang berkonsultasi dari situ, selain itu bisa menambah backlink juga sebetulnya hehe.

Baca deh postingan terbaru saya.
oke pak Ustadz saya langsung meluncur ke tkp :)
Delete
Reply Delete
saya juga sekarang jarang buka facebook mas kecuali share artikel blog di facebook hehe :D
kok kita sama yaa mbak buat share url ajah di fb
:D
Delete
Reply Delete
Facebook cuma buat iseng2 aja ga lebih buat sy dan tentu buat share artikel :)
Reply Delete
kalau saya sih ga suka fb karna banyak iklan & pake konsep "Pertemanan", mending pake G+ aja lebih enak karna pake konsep "Pengikut" dan "Mengikuti" + 100% ga ada iklan...
benar sekali sob, thanks sudah mampir :)
Delete
Reply Delete

Terima kasih telah berkunjung, berkomentar lah yang sopan sesuai dengan artikel dan dilarang keras :
1. spam, rasis
2. promosi
3. berkomentar blogwalking
4. link aktif

Bck
Cancel Reply
Subscribe Here

Sign up untuk berlangganan.

Blog Directory
Copyright ©2013 Baho Punya by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->