Komputer Internet dan Informasi Teknologi

Pengertian Bunyi Beep Computer

by baho-punya.blogspot.com , at Friday, January 10, 2014 , has 28 komentar
Ketika komputer Anda berbunyi 'beep' , itu berarti bahwa kesalahan telah terjadi di hardware. BIOS mengakui kesalahan internal dan mengirimkan sinyal dalam bentuk suara bip, menunjukkan lokasi masalah dalam perangkat keras. Ketika Anda memulai komputer anda dan mendengar bunyi bip aneh dalam proses boot , itu berarti masalah. Akan lebih baik untuk memahami apa beep berarti. Ketika komputer anda mulai -up untuk melakukan power-on self test atau ' POST ' , maka masalah booting yang di diagnosis dengan kode kesalahan ditampilkan pada monitor . Arsitektur komputer menggunakan beep untuk menunjukkan kesalahan dalam sejumlah pola dan timing beep ketika tidak ada yang ditampilkan pada monitor . Setiap BIOS memiliki kode unik beep. BIOS memproduksi AMI dan Award ( sekarang Phoenix ) sinyal kode yang berbeda untuk kesalahan serupa. 
Hal ini tidak jarang untuk mendapatkan beberapa suara beep ketika memulai komputer Anda , dan mereka sesuai dengan kesalahan yang berbeda yang dapat terjadi dengan perangkat keras Anda . Di bawah ini adalah daftar yang paling umum dan apa yang mereka lihat.

Bagaimana mengenali kesalahan bip
Bip sangat pendek : Masalah ini terkait dengan motherboard Anda . Hal ini juga dapat berarti bahwa anda menghadapi masalah dengan memori sistem anda ( BIOS AWARD )
beep pendek : computer anda baik - baik saja( Normal )
Panjang bip diikuti oleh tiga beep pendek berurutan: Masalah ini terkait dengan konfigurasi kartu grafis Anda 
Beep pendek diikuti oleh tiga beep panjang berurutan : anda menghadapi masalah memori sistem .
Beep, pause, beep, jeda, dua beep berurutan : Kesalahan ini terkait dengan computer anda
Tiga beep, jeda, tiga bunyi beep, jeda, empat beep : Anda memiliki masalah dengan memori video.
Satu beep panjang dan pendek sembilan : Masalah dengan ROM ( Bios AWARD )
Tiga beep, jeda, empat beep, pause, beep : Hal ini terkait dengan kesalahan dengan kartu grafis Anda 
Empat beep, jeda, tiga bunyi beep, pause, beep : Anda memiliki masalah memori sistem .
Lima beep pendek : Anda menghadapi masalah dengan CPU Anda .
Beep konstan Panjang : Ini adalah masalah memori sistem.

Tips: Jika computer Anda berbunyi 'bip' setelah OS telah diluncurkan , mungkin karena fakta bahwa computer Anda kepanasan dan itu bisa menjadi masalah serius.
Semoga bermanfaat.
Pengertian Bunyi Beep Computer
About
Pengertian Bunyi Beep Computer - written by baho-punya.blogspot.com , published at Friday, January 10, 2014, categorized as tips and tricks . And has 28 komentar
28 komentar Add a comment
saya pernah mengalami masalah dengan rom, tapi untungnya bukan milik saya, saya disuruh untuk melakukan pengecakan
asyik tu mas jd dpt tambahan
:)
Delete
Reply Delete
nambah ilmu lagi nih. salam kenal :)
Mampir :)
Reply Delete
nambah ilmu lagi nih. salam kenal :)
Mampir :)
Reply Delete
alhamdulillah saya jarang ketemu beep semcam itu hehe.. mungkin kalo lepi udah error saya suka bingung sendiri :D
wkwkwkwkw,
jgn smapi error sob
Delete
Reply Delete
O...ternyata gitu ya, Sob, baru tahu nih, he he...thanks!
Reply Delete
Saya sudah tau ni mas waktu belajar kelas 1 SMK hehe :)
sekarang sudah kelas 2 smk.

Oh iya kalau bisa tulisanya pake numbering biar kelihatan rapih :) Terima kasih yah lagi-lagi saya dapat ilmu :)
oc sob
thanks yaa masukkannya sangat membantu saya itu
saya suka klw saya di kritik sob asal kritiknya yg membangun yaa
hehehehe
Delete
Reply Delete
saya kurang ngerti
jadi saya numpang nyimak aja dan meninggalkan jejak :)
silahkan gan
jgn smpe tidur yaa nyimak nya
:D
Delete
Reply Delete
mas kalo bunyi beep ini disertai layar mati gimana?
rusaknya pada hardware mbak, hardisk, procesor, mother board, harus di cek dl mbak
Delete
Reply Delete
Ijin nyimak aja mas soalnya ane belum pernah ngalamin ini hehe
semoga jangan smpe ngalamin mas
:)
Delete
Reply Delete
artikelnya bermanfaat mas, jadi nambah wawasan saya..hehe
oce gan semoga dpt dimanfaatkan
Delete
Reply Delete
kalau saya beep artinya harus dibawa ke servis hehe
wkwkwkwkw, jangan lama-lama servicenya gan
Delete
Reply Delete
beep itu panggilan saya computer ke penggunanya :D wkwkw
hahahaaha, mbak Dwi ini bisa aja
Delete
Reply Delete
komputer saya keluat bunyi beep ketika baru dinyalakan :3
Reply Delete
ane juga pernah baca gan..
Reply Delete

Terima kasih telah berkunjung, berkomentar lah yang sopan sesuai dengan artikel dan dilarang keras :
1. spam, rasis
2. promosi
3. berkomentar blogwalking
4. link aktif

Bck
Cancel Reply
Subscribe Here

Sign up untuk berlangganan.

Blog Directory
Copyright ©2013 Baho Punya by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->