Komputer Internet dan Informasi Teknologi

Tips Menggunakan Google Analytics

by baho-punya.blogspot.com , at Wednesday, February 05, 2014 , has 36 komentar

Google Analytics 

Web site yang satu ini dapat menjadi salah satu teman terbaik untuk mengelola website dan memahami seberapa baik penayangan web. Kebanyakan orang tidak melihat lebih jauh bahkan tidak perduli dengan jumlah pengunjung, sumber lalu lintas dan tingkat bounce, pada hal ada begitu banyak hasil yang di dapat jika memperhtikan hal – hal tersebut. Di bawah ini ada empat tips yang mungkin dapat membantu anda memanfaatkan alat ini dan secara bebas mempelajari lebih lanjut tentang orang-orang yang mengunjungi website anda.

1. Menghubungkan dengan Google Webmaster Tools
Untuk mengakses satu set laporan di bawah tab " Search Engine Optimization ", anda perlu menghubungkan GA ( Goolge Adsense ) anda dengan GWT ( Google WebMaster Tool ).
Pelaporan yang terdapat pada google analytic, dimana anda akan menerima dan melihat ( Pertanyaan, Halaman Arahan dan Ringkasan Geografis ) akan membantu anda mengidentifikasi hal-hal seperti kata kunci yang memberikan posisi rata-rata baik tapi CTR rendah ( mengubah judul dan deskripsi meta dapat meningkatkan RKPT ) , halaman arahan yang memiliki posisi rata-rata rendah tapi CTR yang baik ( maka anda hanya perlu mengoptimalkan halaman tersebut untuk meningkatkan peringkatnya), dimana dan siapa target pasar web anda.

Menggunakan laporan email untuk berkomunikasi secara efektif tentang data GA ( Google Adsense ). Anda dapat mengirim data dalam format yang berbeda ( CSV ​​, PDF , XML ) , dengan cepat atau secara reguler ( harian, mingguan , bulanan, kuartalan ) , klik pada tombol Email di bagian atas laporan yang ingin anda kirim. GA bahkan memungkinkan anda untuk memilih hari dalam seminggu untuk mengirimkan data.

<a href="http://baho-punya.blogspot.com/2014/01/cara-registrasi-modem-esia-aha.html" rel="nofollow">Tips Menggunakan Google Analytics</a>

3. Aktifkan Site Pencarian
Untuk mengaktifkan Site pencarian ( search ). Selanjutnya cari situs pencarian di Google Analytics di bawah tab "Kontent". Ini adalah fitur yang sangat bermanfaat yang dapat di gunakan untuk mencari tahu bagaimana orang-orang terlibat dengan situs web anda , dan dalam jenis konten apa mereka tertarik. Ini dapat memberikan anda frase yang tepat untuk orang yang mengetik di search egine dan benar-benar dapat digunakan untuk mengoptimalkan halaman web dan mengarahkan arus lalu lintas lebih mempunyai target. Jika anda menjalankan situs e –commerce ( jualan online ), anda dapat mengetahui produk apa yang mungkin ingin dimasukkan dalam rangka meningkatkan penjualan anda , dan jika website adalah sebuah blog, itu akan memberikan anda satu ton ide untuk membuat artikel. Jika membicarakan masalah pencarian, di artikel sebelumnya saya juga sudah membahas 10 Tips Pencarian Google yang dapat menambah informasi untuk anda. 

4. Menetapkan Tjuan Konversi
Ketika menetapkan tujuan konversi , terkadang kita harus mulai dengan bertanya pada diri sendiri apa tujuan utama dari situs yang kita buat, apakah itu menjual barang atau jasa, membuat pendapatan dari iklan. Menyiapkan tujuan harus didasarkan pada tujuan bisnis anda, misalnya jika web site menjalankan situs e -commerce, tujuan anda mungkin untuk memantau formulir kontak penyelesaian atau tingkat konversi untuk produk anda, jika menjalankan sebuah blog, anda dapat mengukur iklan yang berkinerja terbaik untuk blog anda, dll.

Menyiapkan keyword akan membuat anda mendapatkan wawasan tentang apa kata kunci dan sumber lalu lintas yang mengirimkan konvensi pengunjung, dari halaman mana mereka mencari untuk newsletter anda, dan segala macam lainnya. Dari hal-hal tersebut akan membantu dalam mengelola website sesuai dengan perilaku pengunjung.


Jika anda telah bekerja keras untuk mengoptimalkan situs ( blog, wordpress ) untuk mesin pencari atau search engine dan mempublikasikannya kepada pengunjung ( publik ), maka jangan biarkan pengunjung meninggalkan kesan yang tidak menyenangkan. Gunakan metrik dan wawasan untuk meningkatkan pengalaman pengunjung dengan memberikan serta menyediakan apa yang mereka cari dan apa yang dibutuhkan. 
Tips Menggunakan Google Analytics
About
Tips Menggunakan Google Analytics - written by baho-punya.blogspot.com , published at Wednesday, February 05, 2014, categorized as tips and tricks . And has 36 komentar
36 komentar Add a comment
makasih gan tipsnya ;)
oce mbak dwi, moga dapat membantu
Delete
Reply Delete
Saya pernah menghubungkan google analytics dengan webmaster tapi gak bisa gan
memang agak susah itu gan
di coba aja lagi
:)
Delete
Reply Delete
kirain google analytics pungsinya cuma buat liat pengunjung doang kaya histats, ternyata lebih dari itu yah, makasih mas bro atas sharengnya
oce mas Ibnu
mudah-mudahan ada manfaatnya
:)
Delete
Reply Delete
hal-hal yang seperti ini yang saya kurang perhatikan mas karna memang saya kurang begitu mengerti masalah ini, terimakasih atas sharingnya :)
mas Marnes bisa ajah
thanks mas :)
Delete
Reply Delete
suka sedih kalo buka Google Analityc, Bounc rate nya gede banget heu...
berarti kurang optimal di bloggnya sob
:)
Delete
Reply Delete
Waduh, kalau yang ini kami belum paham teman, ikut nyimak aja ya
siaap gan, disimak dan di pahami yaa gan
wkwkwkwkwkw
Delete
Reply Delete
Ternyata Google Analytics banyak juga ya manfaatnya :)
sepertinya memang banyak manfaatnya mas :)
Delete
Reply Delete
Izin nyimak ya gan.. soalnya masalah analytic belum terlalu faham.. taunya cuma buat lihat uv aja.. :D
hehehehe, saya juga begitu mas
Delete
Reply Delete
aku malah belum pernah memanfaatkan Google Analytics sama sekali
waah, sebaiknya di aktifkan mas karena kata para mastah blogger lebih baik di aktifkan
:)
Delete
Reply Delete
Akhirnya nemu juga cara nya gan, salam kenal ya gan
salam kenal juga sobat
salam blogger
Delete
Reply Delete
jadi lebih mudah ya mas untuk memantau traffic blog kita dengan menggunakan Google Analytic ini :)
hrus dicoba nih tips nya :)
benar sekali mbak Eka
thanks mbak
:)
Delete
Reply Delete
belum pernah make google analystics,.. mau nyoba nih buat blog. makasih tipsnya bermanfaat buat blogger newbie seperti saya
saya juga masih newbie mbak
:)
Delete
Reply Delete
Jarang pake google analytics sya ..bingung soalnya mas
hahaha, jangan bingung sob nanti jadi puyeng
Delete
Reply Delete
Wah saya juga belum pernah menggunakan Google Analytics, penasaran juga pengen nyoba :D
silahkan di coba mas, alat ini sungguh menganggumkan
:)
Delete
Reply Delete
sudah pernah coba mas,tetapi selalu mengalami kegagalan sehingga saya hanya menggunakan kode pencarian dari analytics saja yang terpasang pada blog, mau saya coba lagi mas dan ijin untuk memahami
oce mbak, sebaiknya memang di pahami dan di baca dulu petunjuk goggle analytics
hehehe
Delete
Reply Delete
Penting banget nih, soalnya alat buat mantau blog yang paling lengkap ya ini :)
yuppzz benar sekali sob
google yang satu berperan penting
;)
Delete
Reply Delete
Terimakasih mas informasi nya,sangat bermanfaat sekali.
Reply Delete
alhamdulillah udah saya aktifkan, agar terpantau terus kualitas blog saya, hehe
mantap mas Adam, jadi lebih mudah memantau kinerja blogg kita udah sampai mana
:)
Delete
Reply Delete

Terima kasih telah berkunjung, berkomentar lah yang sopan sesuai dengan artikel dan dilarang keras :
1. spam, rasis
2. promosi
3. berkomentar blogwalking
4. link aktif

Bck
Cancel Reply
Subscribe Here

Sign up untuk berlangganan.

Blog Directory
Copyright ©2013 Baho Punya by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->