Komputer Internet dan Informasi Teknologi

Perangkat Usb

by baho-punya.blogspot.com , at Saturday, February 01, 2014 , has 43 komentar

Jenis Usb

Saat ini, ada jutaan perangkat USB yang berbeda yang dapat dihubungkan ke komputer. Berikut ini beberapa perangkat USB yang umum dan mungkin akan anda sudah menggunakannya di antaranya : kamera usb, drive eksternal, iPod atau MP3 player, Keyboard, keypad, mikropon, mouse, printer, Joystick, thumb drive, Scanner, Webcam dan masih banyak lagi perangkat usb lainnya. Jika anda mengalami gangguan pada usb komputer, solusinya bisa anda lihat di Cara Mengatasi Usb Port Tidak Berfungsi.

USB ini singakatan dari Universal Serial Bus, USB standar yang diperkenalkan pada tahun 1995 oleh Intel, Compaq, Microsoft dan beberapa perusahaan komputer lainnya. USB 1.x adalah standar bus eksternal yang mendukung kecepatan transfer data 12 Mbps dan mampu mendukung sampai 127 perangkat perifera.

USB 2.0
Juga dikenal sebagai hi-speed USB, dikembangkan oleh Compaq , Hewlett Packard ( HP ), Intel, Lucent, Microsoft, NECand Philips dan diperkenalkan pada tahun 2001. Hi-speed USB mampu mendukung kecepatan transfer hingga 480 Mbps dan kompatibel, yang berarti mampu mendukung USB 1.0 dan 1.1 perangkat dan kabel.

USB 3.0
Perangkat pertama kali dibuat tersedia pada bulan November 2009 oleh Buffalo Technology, tetapi perangkat pertama yang mendapat sertifikat ini tidak tersedia sampai Januari 2010. Perangkat bersertifikat pertama ini termasuk motherboard dari ASUS dan Gigabyte Technology. Selanjutnya  Dell mulai menggunkan USB 3.0 port di seri Inspiron mereka dan Dell XPS komputer di April 2011. Saat ini, banyak perangkat menggunakan 3.0 revisi USB untuk meningkatkan kinerja dan kecepatan, termasuk USB thumb drive , kamera digital , hard drive eksternal , MP3 player , dan perangkat lainnya.
http://baho-punya.blogspot.com/2014/01/jenis-jaringan-internet.html
Pada 2012, USB 3.0 juga dikenal sebagai USB SuperSpeed ​​adalah versi terbaru dari protokol USB . Sebagian besar komputer baru memiliki USB 3.0 port built-in , yang menawarkan kecepatan transfer data hingga 5 gigabit per detik. USB 3.0 memperbaiki teknologi USB 2.0 dengan kecepatan dan kinerja meningkat , peningkatan manajemen daya dan peningkatan kemampuan bandwidth ( menyediakan dua jalur data searah untuk menerima dan mengirim data pada saat yang sama ).

Apabila sobat sekalian masih mengetahui jenis lain usb lainnya, yang belum saya sebutkan silahkan menambahinya di kolom komentar yang berada di bawah. 
Perangkat Usb
About
Perangkat Usb - written by baho-punya.blogspot.com , published at Saturday, February 01, 2014, categorized as Teknologi . And has 43 komentar
43 komentar Add a comment
selamat pagi mazz ferdon dengan rambut kerennya . .hehehe

wiiihh ngomongin USB memang sekarang sudah berkembang pesat sekali ya maz . . .Semoga pertamaxnya saya dapatkan ya . .hehe
ia brkembang banget mas..
malah skarang ada USB untuk mnggantikan jari" tangan yg terputus.. :D
Delete
@Ell Ibnu : bisaa aja agan nih, rambut saya itu palsu, hehehehe. selamat gan pertamaxnya dapat :)
@ Andi Lutfi : benar sekali mas, saya pernah lihat tuh beritanya jari yang putus di gantikan dengan USb :)
Delete
Reply Delete
inilah yang aku demenin kalau berkunjung kemari. selalu anda manfaat yang bisa diambil.. kali ini tentang kegunaan perangkat USB. thx ya dah di share ilmunya
akang nih bisa aja memujinya, tapi jangan berlebih mas mujinya nanti hidung saya jd panajng kayak pinokio
hahahaha
Delete
Reply Delete
Waw, kayanya enak banget tuh pake USB keluaran baru :D
yupzz benar sekali gan lebih cepat transfer datanya :)
Delete
Reply Delete
baru tahu ini kalau usb ternyata macam2 jenisnya, saya kira cuma yg bentuk segiempat itu :)
sekarang jadi tau kan mbak Dyah
nanti kalau beli flasdisk kan jd ga tertipu
hehehehe
Delete
Reply Delete
saya gk pernah memahami masalah seperti ini , taunya saya cuman pake saja. Gk tau flashdisk saya in USB berapa ekekekek
pasti USB 3.0 kan sob, saya tau itu
hahahahaha
Delete
Reply Delete
Kunjungan perdana sob
ijin folow blognya
ditunggu follbacknya
hehehe
salam kenal mas Onqi
silahkan dan tunggu kehadiran saya
:D
Delete
Reply Delete
paling canggih pastinya yang USB 3.0...
saya pernah liat orang mindah data ke hardisk eksternal pake USB 3.0 hanya butuh hitungan detik untuk memindah data sebesar ratusan gigaByte, keren
benar sob, usb 3.0 itu transfer datanya lebih cepat jadi menghemat waktu
:)
Delete
Reply Delete
oh jadi itu yah mas maksudnya, sebelumnya saya sempet bingung juga apa artinya USB 2.0 atau USB 3.0, setelah baca artikel ini saya jadi lebih ngerti, makasih mas :)
oce mas Anthony
mudah-mudahan bermanfaat
Delete
Reply Delete
oh, ternyata usb itu macem2 ya. ada versi2nya juga ternyata..
ada mas, versinya menjadi ukuran kecepatan transfer data
Delete
Reply Delete
Jadi cermat memilih kualitas, kalau saya adata sekalipun kena air banjir kemarin tapi masih hidup tanpa error keren kan terjaga kualitasnya. ^.^
mantap benar tuh mas M. Adam
udah terkena air tapi masih bisa di gunakan :D
Delete
Reply Delete
Jadi seperti ini ya saya juga ngak tau..taunya kalau USB itu saja kata lain arti dan kegunaannya yang tepat belum faham
makasih ya mas
sama-sama mbak Indah
senang rasanya bisa berbagi
:)
Delete
Reply Delete
Kalo dari merk..pengaruh buat kecepatan transfernya ndak mas :)
sepertinya merk berpengaruh juga mas
:)
Delete
Reply Delete
kalau perangkat desa, mungkin beda lagi ya mas hehehe peace :D

menarik juga ini mas usb, kebetulan saya sering menggunakan tapi nggak begitu paham :)
kalau perangkat desa itu pak lurah sama kepala desa mbak
wkwkwkwkw
Delete
Reply Delete
wah lengkap sekali :)
tp gmn ya kalau uda ada yg 4.0 pasti dasyat, :D
so pasti leih dasyat sob, kita belum berkedip data udah tertransfer
:D
Delete
Reply Delete
Usb termahal juga ada kan mas. Yang kapasitas nya selangit. Hehehehe..
Kalau usb yang yang bagus yang merek apa ya mas.?
hehehehe, iyaa mas ada harga mahal juga
yang saya tau merk yang bagus itu hp mas, tapi itu semua kn tergantung perwatan kita
Delete
Reply Delete
sama gan.. saya juga taunya cuma usb 2.0 ama usb 3.0 , sayang pas beli laptop kemaren usb ny belum yang 3.0 pas gak lama dari situ maru muncul usb 3.0..
teknologi memang seperti itu mas, pasti mengeluarkan produ, yang terbaru terus
Delete
Reply Delete
tips pake usb pom..
kalo nyolok pake usb, jangan lupa dicabut.. kalo lupa dicabut ntar batere'nya melendung

hwekekekeekk :D
hahaha, Oomguru bisa ajah becandanya
bikin ngakak habis
:D
Delete
Reply Delete
waduh saya belom mudeng untuk yang seperti itu..
saya numpang ninggalin jejak aja deh ;)
jejak sobat sudah saya lihat dan akan saya telusuri
:)
Delete
Reply Delete
baru tau saya kepanjangan USB :D makasih yaaa
oce mbak Dwi
sering - sering datang yaa
:)
Delete
Reply Delete
Sering saya pakai untuk menyli data dari hp ke pc
hasilnya pasti menyenangkan yaa gan
Delete
Reply Delete
Mantap master nambah lagi ilmunya :) terima kasih sekali. Maju terus blognya
waduuh, jangan panggil saya master sob, saya masih pemula dalam tahap pembelajaran
:)
Delete
Reply Delete

Terima kasih telah berkunjung, berkomentar lah yang sopan sesuai dengan artikel dan dilarang keras :
1. spam, rasis
2. promosi
3. berkomentar blogwalking
4. link aktif

Bck
Cancel Reply
Subscribe Here

Sign up untuk berlangganan.

Blog Directory
Copyright ©2013 Baho Punya by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->