Komputer Internet dan Informasi Teknologi

Jenis - Jenis Monitor Dan Ukuran

by baho-punya.blogspot.com , at Saturday, January 25, 2014 , has 33 komentar

Semua monitor mempunyai cara kerja yang sama yaitu mengambil sinyal video dari komputer dan menampilkannya di layar. 

Namun, ada beberapa jenis koneksi dan beberapa jenis layar. Dengan teknologi saat ini, tentu sudah sanagat mudah untuk menggunakan kabel HDMI dan menghubungkannya ke port HDMI pada PC ke port HDMI pada layar datar LCD Monitor.HDMI ( High-Definition Multimedia Interface) menangani keduanya high-def video dan hingga delapan saluran suara dalam satu kabel. Either way, ini berguna jika kedua komputer dan layar menggunakan port yang sama, atau jika adaptor dapat mudah digunakan untuk membuat koneksi yang kompatibel.
Jenis Monitor
CRT: menampilkan komputer tradisional yang masih menggunakan monitor tabung, katoda kaca ray (CRT) jenis yang digunakan untuk televisi. Monitor tabung ini sudah langka yang menggunakannya karena bentuk ukurannya yang besar dan tampilan display yang kurang memuaskan.
LCD: saat ini sebagian besar PC menggunakan layar monitor backlit liquid crystal display (LCD), yang pertama kali menjadi populer pada computer laptop. LCD juga digunakan untuk set TV pasar massal yang ukurannya sampi 40 inc. Selain itu, sulit untuk membuat LCD ekonomis dikarenakan tampilan atau display yang luas akan cenderung untuk menyertakan beberapa piksel yang buruk ( elemen gambar ).
http://baho-punya.blogspot.com/2014/01/kabar-berita-windows-xp-tahun-2014.html

Plasma. Layar plasma yang dibuat menggunakan sel diisi gas kecil yang bekerja seperti tabung neon, sehingga relatif mudah untuk memproduksi layar yang lebih besar dari sekitar 40 inci. Namun, umumnya plasma terlalu besar dan terlalu mahal untuk digunakan pada PC.
OLED: Beberapa perusahaan, seperti Sony dan Samsung, merintis layar datar dibuat dengan organik light emitting (OLED) bahan yang tidak perlu backlighting diode. Mereka menawarkan kontras warna jauh lebih baik daripada LCD, dari highlights cerah untuk kulit hitam intens, tapi harga yang masih mahal membuat sebagian orang saja yang mampu menggunakan monitor ini. Layar OLED kecil yang sekarang sedang digunakan dalam beberapa kamera digital dan ponsel.
Ukuran
Ada tiga hal yang perlu dipertimbangkan ketika membeli sebuah layar LCD: ukuran layar, aspek ratio, dan resolusi. Layar LCD tersedia dalam berbagai ukuran dari sekitar 12 inci sampai 30 inci, diukur di seluruh diagonal. Lebih besar lebih baik, tetapi biaya lebih. Sebuah LCD 30-inci bisa mencapai 10 kali lipat dibandingkan dengan ukuran layar 21-24 inci.
Aspek Rasio
Sebagian besar komputer dan TV layar digunakan untuk memiliki rasio aspek 4:3, tapi sampai saat ini sebagian besar widescreens dalam komputasi, rasio layar 16:9 sekarang yang paling umum di setiap pembelian yang baru, dan beberapa monitor LCD dilengkapi built-in TV tuner dan speaker. Setiap layar LCD juga memiliki resolusi standar bahwa computer akan perlu untuk mendukung Gambar layar terdiri dari jutaan titik-titik atau pixel, sehingga semakin besar piksel yang ada maka akan semakin baik resolusinya. Sebuah layar 4:3 khas memiliki resolusi 1024 x 768 piksel, yang dikenal sebagai XGA (eXtended Graphics Array). Sebuah layar rasio 5:4 superior memiliki resolusi 1280 x 1024 piksel (super XGA atau SXGA), yaitu 1,3 megapiksel.
Resolusi HD
16:09 widescreens modern biasanya digambarkan sebagai HD, HD Plus (HD +), atau Full HD. Sebuah HD (high definition) Layar akan memiliki resolusi 1366 x 768 piksel, yang sangat umum pada laptop. Sebuah layar HD + akan memiliki resolusi 1600 x 900 piksel, sedangkan layar Full HD akan melakukan 1920 x 1080 piksel. Ini mencerminkan definisi perubahan film high-def dan saluran TV, yang dimulai dengan 720p (yaitu, gambar bergerak dengan resolusi 1280 x 720 piksel). "Full HD" sekarang digunakan untuk film 1080p (1920 x 1080 piksel) dan layar yang sesuai. Sebuah layar HD + 17-inch akan menampilkan persis informasi yang sama sebagai HD 22-inch + Layar: 1600 x 900 piksel. Akibatnya, semua yang ada di layar 22-inch - program, ikon, teks, dll secara fisik akan lebih besar.
Secara umum, yang memungkinkan 100 pixel per inci menyediakan layar yang nyaman untuk kerja komputer. Layar Full HD karena itu harus mengukur sekitar 19,2 x 10,8 inci, yang adalah apa yang anda dapatkan dengan LCD layar lebar 22-inci.Sebuah layar yang lebih besar mungkin lebih baik apabila anda memiliki gangguan penglihatan, lebih puas untuk menonton video, bermain game atau ingin menempatkan layar lebih jauh dari penglihatan. Termasuk yang mana punya sobat sekalian ? 

Jenis - Jenis Monitor Dan Ukuran
About
Jenis - Jenis Monitor Dan Ukuran - written by baho-punya.blogspot.com , published at Saturday, January 25, 2014, categorized as Teknologi . And has 33 komentar
33 komentar Add a comment
ternyata banyak jga ya setau saya cuman ada 2
awalnya saya juga menganggap demikian mas
Delete
Reply Delete
saya baru tau kalau plasma itu isinya gas, jadi dengan modivikasi sedikit maka neon bisa jadi pengganti TV saya yang masih pake CRT dong yah....;o)
benar sekali mas selamat mencoba
Delete
Reply Delete
lengkap ulasannya gan,, cukup membantu ,, nanti klo mau beli atau ganti Lcd wajib baca ulang ini biar ga salah pilih
Reply Delete
manfaat sekali mas... makasih infonya
jangan salah memanfaatkan yaa bisa kacau balau nanti
:)
Delete
Reply Delete
wah mas saya cman tau monitor yang masih ada tabungnya
hahahaha, yaa ndak mungkinlah mas
kan zaman udah berubah skrg
Delete
Reply Delete
terima kasih mas infonya. mnambh ilmu
semoga bermnfaat dan dpat membantu
Delete
Reply Delete
Informasi tentang monitornya sangat bermanfaat nih. Jadi nambah wawasan deh hehehe :D
Reply Delete
ternyata banyak juga ya mas macam dan jenis monitor ini. Dan ukurannya juga tidak sama. Tinggal kita yang menyesuaikan dengan kebutuhan ya :)
benar sekali mbak Eka tergantung budget kita
:)
Delete
Reply Delete
waduh ane baru tau ni sob jenis monitor OLED.. hehe
maklum katro sob.. :v
hahahaha, sama sob ane juga sebelumnya tidak tau itu ada oled
Delete
Reply Delete
Terimakasih atas infox kang..
Reply Delete
bukan nya ada jenis monitor LED ya ? apa saya cuma salah denger ?
ada sob, di atas kn sudah ada keterangannya
Delete
Reply Delete
wah bagus juga infonya mas, saya sering denger sih istilah oled, lcd, plasma tapi sebelumnya nggak tahu maksudnya, sekarang setelah baca jadi tahu istilah-istilah itu, makasih mas :)
sama-sama mas Anthonie
saya juga baru paham mas
Delete
Reply Delete
Lengkap bang tutorialnya, Pelajaran ane di sekola masih dari sini nih :D
tentang monitor gtu :D
semoga lulus ujian sob
hehehehe
Delete
Reply Delete
Yang model CRT sudah tinggal kenangan ya mas.. model sekarang kebanyakan LCD ya
yupz betul betul betul
sekarang nih udah banyak pake lcd
:)
Delete
Reply Delete
Jadi yang model tabung masuk jenis CRT ya mas...sip deh jd tauu sekarang
iyaa mas, tapi sekarang udah jarang yg pake
Delete
Reply Delete
netbook termasuk LCD ya? kayanya sih begitu hehe.. kurang memperhatikan sih
sebagian ada yg lcd ada juga yg LED sob
:)
Delete
Reply Delete

Terima kasih telah berkunjung, berkomentar lah yang sopan sesuai dengan artikel dan dilarang keras :
1. spam, rasis
2. promosi
3. berkomentar blogwalking
4. link aktif

Bck
Cancel Reply
Subscribe Here

Sign up untuk berlangganan.

Blog Directory
Copyright ©2013 Baho Punya by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->